Kamis, 24 Desember 2009

Baridin (mertua Noordin m top) di tangkap

Cilacap (ANTARA News) - Warga Desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengaku lega atas ditangkapnya mertua almarhum Noordin M Top, Baridin alias Bahrudin Latif, di Ciamis, Jawa Barat, Kamis sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kami merasa lega setelah mendengar kabar jika Pak Baridin telah ditangkap sehingga masalah terorisme tidak membayangi desa ini lagi," kata Kepala Desa Pasuruhan, Watim Suseno di Cilacap, Kamis.

Sebelum adanya kabar penangkapan tersebut, kata dia, pihaknya selalu mengimbau Baridin dan pengikut-pengikutnya untuk segera menyerahkan diri sehingga permasalahan mereka dapat secepatnya diselesaikan.

Selain itu, lanjutnya, warga Desa Pasuruhan sering kali didera isu jika Baridin masih ada di sekitar desa mereka.



"Dengan adanya penangkapan ini, kami berharap permasalahan Baridin dapat diselesaikan di hadapan hukum," katanya.

Kendati demikian, dia mengaku tidak tahu pasti sejauh mana keterlibatan Baridin di dalam jaringan teroris pimpinan Noordin M Top.

Menurut dia, Baridin yang warga Desa Pasuruhan RT 18 RW 06 tersebut, diketahui telah menjadikan Noordin M Top menantu yang dinikahkan dengan putrinya, Arina Rachmawati.

Sementara itu tetangga Baridin, Rumiyati mengaku mengetahui kabar penangkapan tersebut dari sebuah televisi swasta nasional.

Kendati merasa lega, dia mengharapkan, permasalah yang dihadapi keluarga Baridin dapat segera diselesaikan dan keluarga tersebut dapat segera kembali ke Desa Pasuruhan.

"Keluarga Pak Baridin sangat baik terhadap warga sini sehingga kami berharap agar mereka segera kembali ke desa ini," katanya.

Baridin alias Bahrudin Latif diketahui telah meninggalkan Desa Pasuruhan bersama keluarganya sejak Sabtu (20/6) atau tiga hari sebelum Densus 88 mendatangi rumahnya pada Selasa (23/6).

Sejak saat itu, Baridin menjadi salah satu buronan Densus 88 karena diduga sebagai mertua almarhum Noordin M Top.

Selain itu, Densus 88 saat menggeledah rumah Baridin pada 14 Juli 2009, menemukan bahan peledak yang dikubur di pekarangan belakang rumah mertua Noordin M Top ini.

Setelah buron sekitar enam bulan, Baridin dikabarkan berhasil ditangkap Densus 88 hari ini sekitar pukul 05:00 WIB, di wilayah Ciamis, Jawa Barat.
http://www.antara.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar