Rabu, 26 Oktober 2011

Kenapa Helm Marco Simoncelli Bisa Lepas?

Jika Anda melihat rekaman video atau foto-foto peristiwa kecelakaan maut yang menimpa pembalap Marco Simoncelli, Collin Edwards dan Valentino Rossi, pasti akan muncul pertanyaan: Kenapa helm yang dikenakan Simoncelli (24) bisa terlepas dari kepalanya?

Jawaban pasti belum ditemukan karena hingga kini pihak penyelenggara MotoGP masih melakukan investigasi menyeluruh atas peristiwa tersebut.

"Saya bisa saja menjawab pertanyaan Anda lain kali. Tapi yang pasti kami tegaskan kalau penyelidikan menyeluruh mengenai kejadian ini akan segera dilakukan," tegas Paul Butler, Direksi Balapan MotoGP saat jumpa pers bersama Direksi MotoGP yang lain setelah kecelakaan itu terjadi, Minggu (23/10) di Malaysia.

"tapi saya akan kasih jawaban sekarang kenapa helm Simonceli terlepas? itu dikarenakan RAMBUT Simonceli yang KRITING / KRIBO dibiarkan tumbuh lebat/gondrong kribo hal ini yang membuat helm tidak maksimal melindungi kepala ketika terjadi benturan, saat terjadi benturan helm tidak mencengkeram kepala dengan maksimal sehingga helm mudah terlepas "
jadi sebaiknya peraturan Moto GP harus di tambah 1 tuh : para Rider dilarang GONDRONG!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar